Matched Content

Friday, June 8, 2018

Bus Cinere Ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng



Mulai hari Selasa 5-Juni-2018 telah tersedia layanan transportasi bus dari Cinere Bellevue menuju bandar udara Soekarno-Hatta (SHIA, Soekarno-Hatta International Airport) di Cengkareng (CGK) dan sebaliknya. Sepertinya memang disiapkan agar dapat membantu mudik lebaran mulai Idul Fitri 2018 ini. Pada foto di atas tampak bus siap berangkat di teras Cinere Belleveu mall. Sedangkan pada foto di bawah, adalah bus lainnya yang sedang istirahat di halaman depan mall. English version click here.


Di siang hari saat lalu lintas ramai lancar, rute Cinere ke bandara Soetta ini dapat ditempuh selama 1,5 jam. Tapi di saat jam sibuk seperti pagi dan sore hari, maka waktu tempuh bisa mencapai 2,5 jam.

Jadwal bus dari Cinere tersedia mulai jam 02:30 pagi sampai jam 19:30 malam, berangkat setiap 1 jam sekali. Dari bandara Soekarno-Hatta bus tersedia mulai jam 05:00 sampai jam 23:00, juga berangkat setiap 1 jam sekali.

Per 11-Nov-2019, info terbaru dari pembaca: operator busnya ada nomor WhatsApp (WA) 081315333399.

Dari Cinere Bellevue malam ada tambahan jadwal berangkat jam 20:30 dan 21:30 paling malam.



Tampak di foto di atas, dengan interior ber-AC bus memiliki kursi yang nyaman, WiFi, dan pengisi daya telepon (phone charger) atau stopkontak pengisi daya USB (USB charger outlet). Ini adalah standar bus terbaik.

Ongkos ticket bus saat ini adalah Rp 50.000,-  per penumpang untuk sekali jalan, ticket dapat dibeli di loket di teras Bellevue atau dibeli di kondektur di atas bus. Untuk sementara ini hanya menerima pembayaran cash, tidak bisa pakai kartu.




Bus Udara Transportasi Masa Depan saran solusi transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tanggerang, yang cepat, bebas macet dan banjir. Helikopter sebagai taxi udara sudah banyak diterapkan di kota-kota besar, tapi ongkosnya mahal. Helikopter Mil Mi 26 daya angkut 90 penumpang membuat ongkos ticketnya jadi terjangkau. Harga sewa per jam dibagi jumlah penumpang per jam maka didapat estimasi ticket Rp 200.000 Bogor-Jakarta, Rp 100.000 Depok-Jakarta.


Bus bandara ini berangkat dari Cinere Bellevue menuju jalan Punak dan melewati lapangan golf Pangkalan Jati, lewat pasar Pondok Labu, dan terus ke jalan Fatmawati.

Dari arah Cinere menuju bandara, bus hanya boleh berhenti satu kali yaitu di depan pos polisi di tikungan jalan Fatmawati menuju jalan RA Kartini. Titik ini adalah check point, dan bus boleh menaikkan penumpang di sini. Selanjutnya bus akan masuk ke jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau jalan tol Lingkar Luar dan menuju jalan tol bandara Profesor Sedyatmo.


Peta di atas menunjukkan dengan panah merah titik bus berhenti, sebelum bus masuk ke jalan tol. Bus stop ini dekat dengan stasiun Fatmawati untuk kereta MRT Lebak Bulus - Bunderan Hotel Indonesia.

Baca juga bus Transjakarta Pondok Labu ke Blok M lewat jalan Fatmawati.

Untuk rute dari bandara menuju Cinere, bus keluar tol JORR sebelum perempatan Fatmawati. Bus lewat di depan Cilandak Town Square (Citos), lalu memutar dan lewat di depan High Scope Indonesia School, selanjutnya menuju ke jalan Fatmawati.

Dari bandara, bus boleh berhenti di depan rumah sakit Fatmawati. Ada beberapa hotel dan penginapan di sekitar rumah sakit Fatmawati, di antaranya: Mercure Jakarta Simatupang (4-star hotel), Swiss-Belinn Hotel TB Simatupang Jakarta (3-star hotel),  Grand Whiz Poins Square Jakarta (4-star hotel). Kristal Hotel (4-star hotel), Park 5 Cilandak (3-star hotel), Midtown Residence Jakarta,  RedDoorz Plus near RS Fatmawati 2, Airy Syariah Cilandak KH Muhasyim Raya 50, Griya Lebak Bulus, dan lain-lain.

Bus juga boleh berhenti di depan One Belpark Mall Pondok Labu atau OBP. Di dekat sini ada Cozy Apartment at Aspen.

Selanjutnya bus menuju Cinere Bellevue Mall sebagai penghentian terakhir. Di sini terdapat 2 BR Cinere Bellevue Suites Apartment sering disebut juga Bellevue Apartments.



Bus ini ditandai dengan tulisan CINERE pada kaca jendela samping kiri, sehingga mudah diketahui saat menunggu bus di bandara. Bus dioperasikan oleh Hiba Utama.

Baca juga jadwal dan rute bus Damri bandara dari dan ke Soekarno Hatta (Soetta) di busbandara.com. Bus Damri menghubungkan bandara Soetta ke : Bandara Halim Perdanakusumah, Bekasi Timur, Bogor, Cibinong, Cikarang Jababeka, Karawang, Kemayoran, Mangga Dua Square, Pulo Gadung – Kota Harapan Indah, Purwakarta, Serang – Cilegon – Merak, Stasiun Gambir, Summarecon Bekasi, Supermal Karawaci, Terminal Blok M, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kayuringin (Bekasi Barat), Terminal Lebak Bulus, Terminal Pasar Minggu, Terminal Pulo Gebang, Terminal Rawamangun, Terminal Tanjung Priok, Thamrin City, WTC Serpong.

Transportasi murah dan cepat dari Jakarta ke Bogor via kereta rel listrik (KRL).

Lihat video pemandangan yang indah saat naik kereta Mass Rapid Transit (MRT) rute Lebak Bulus sampai Bunderan Hotel Indonesia Jakarta. Foto di bawah memperlihatkan kereta MRT saat tiba di stasiun Lebak Bulus.



Baca juga uji coba publik Light Rail Transit RLT Jakarta Kelapa Gading - Rawamangun.





62 comments:

  1. ada info nomor telepon nya tidak ya? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau telpon bus Hiba Utama untuk rute ini saya kurang tahu. Tapi untuk telpon kantor Hiba Group +62 (21) 471 300 3 .
      Dan untuk telpon Cinere Bellevue adalah (021) 29403838

      Delete
  2. kalau di terminal 1B full nya dimana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya bus stop / halte bus di terminal 1 soekarno hatta letaknya di tengah-tengah, yaitu di tengah terminal 1B.

      Delete
  3. Saya nunggu di depan rs fatmaeati kok lama yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Anda mau ke cengkareng tunggunya bukan di depan rumah sakit fatmawati. Tapi di dekat pos polisi di tikungan, di dekat lampu merah, ke arah lebak bulus, sebelum pompa bensin. Di situ ada pos check point bus ini, bisa tanya pada petugas di pos.

      Delete
  4. Misi bang, kalo mau naik ini dari bandara kira2 lewat terminal berapa ajaaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lewat semuanya: Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 Ultimate

      Delete
  5. Klo dari cinere ke bandara turunya bisa setiap terminal gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa turun di semua terminal (1, 2, 3 Ultimate), berhenti dan turunnya sesuai bus stop / bus station yang ada di tiap terminal tersebut.

      Delete
  6. Ada jadwal pemberangkatnya ga mas? Mksdnya jam jam bus yg mau brgkt jam brp aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadwalnya tercantum di artikel, sekitar 1 jam sekali ada bus berangkat.

      Delete
  7. Sangat membantu nih, terima kasih

    ReplyDelete
  8. Info tambahan untuk terminal A dan C langsung di bayar dalam bis. Sedangkan 1 b bayar di loket yang satu lokasi Ama loket damri

    ReplyDelete
  9. Lewat semua terminal termasuk terminal 2F

    ReplyDelete
  10. Tunggu Di One Bellpark bisa ga ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun lalu pernah bisa, tidak tahu tahun ini. Sebaiknya tunggu di check point di dekat lampu merah Fatmawati sebelum pompa bensin, ada petugas standby di situ.

      Delete
  11. kalau dari terminal 3, check point nya dimana ya?makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. di terminal 3 bus ini berhenti di tempat yang sama dengan bus lain

      Delete
  12. Replies
    1. Sebagaimana tertulis di artikel: dari Cinere mulai jam 02:30 pagi sampai jam 19:30 malam. Dari bandara Soetta (Cengkareng, CGK) bus tersedia mulai jam 05:00 sampai jam 23:00. Berangkat setiap 1 jam sekali

      Delete
  13. Sy mau kebandara besok Senin pagi (18/3/2019) adanya jam brp aja? Trims

    ReplyDelete
  14. Kalau dr terminal 2 pembayaraan bisa cash diatas bus tidak? Atau harus beli tiket ? Belinya dimana?

    ReplyDelete
  15. pemberhentian du terminal 2E gak ya

    ReplyDelete
  16. Kalau dari bandara ke cinere, mau turun di citos atau one belpark bus nya masuk kedalam dan penumpang diturunkan di lobby atau bus hanya berhenti dipinggir jalan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus akan berhenti di bus stop di pinggir jalan

      Delete
  17. Ini kan setau saya poolnya ada di limo samping pom bensin yg bekas pool taksiku, kalau naik dari situ bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah coba. Silakan dicoba siapa tahu boleh ikut sampai Cinere Bellevue,terus beli ticket di situ. Kalau memang bisa, tolong info balik, supaya pemirsa lainnya tahu. Trims

      Delete
    2. Ya dr pool bisa gak ya Krn mau berangkat jam 2.30 rmh di limo, bayar jg gpp

      Delete
    3. Mungkin pembaca yang lain ada yang tahu???

      Delete
  18. apa jadwal keberangkatan bus dari cinere ke bandara nya masih sama sampai sekarang?

    ReplyDelete
  19. Sy bsk (25/4) mau brangkat dr terminal 3, beli tiketnya bs langsung bsk pg ato hrs beli 1hr sblmnya? Terminal 3 turunnya dmn? Ma ksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli ticket bus langsung di atas bus, atau di loket dekat bus mangkal di Cinere. Di Terminal 3 turun di bus stop yang ada di situ.

      Delete
  20. Apa Dari bandara masih stop dicinere bellview?maksih

    ReplyDelete
  21. I would like to say that this blog really convinced me to do it! Thanks, very good post. best toys in india

    ReplyDelete
  22. Besok pagi berangkat pesawat dari terminal 1A pkl.10.30 sebaiknya naik damri dari cibell jam brp ya?takut hari senin biasanya macet

    ReplyDelete
  23. Sangat membantu info nya..thanks a lot.

    ReplyDelete
  24. Bis untuk kebandara masih ada g dicibel. Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih beroperasi dan mangkal di cibel (Cinere Bellevue Mall)

      Delete
  25. Bus beroperasi sejak pkl 02:30 pagi maksudnya jam 02:30 itu mulai berangkat ya bang,tks

    ReplyDelete
  26. sy janjian sm rombongan di 2f jam 4 pagi, sebaik nya sy jalan naik bis ini yg jam brp ya biar ga telat? Take off nya sih jam 7..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau subuh jalanan sepi, sekitar 1 jam bisa sampai bandara. Sebaiknya naik yang paling awal yaitu berangkat jam 2:30.

      Delete
  27. Tanya donk armada dari cenere paling pagi jam berapa yaa...???

    ReplyDelete
  28. gan tanya dong, bus nya kalau sudah sampai di bandara dia akan balik lagi ke pol yang di cinere atau enggak ya? soalnya saya mau anter ortu naik bus ini ke T3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya tidak langsung balik, istirahat dulu di Cengkareng, jadi turun saja, terus naik bus berikutnya yang menuju Cinere. Sebaiknya ditanyakan ke kondekturnya, mungkin di Cengkareng bisa langsung naik ke bus lain yang akan menuju Cinere.

      Delete
  29. Hi gan mau info aja operator busnya ada nomer whatsappnya 081315333399. dari cinere bellevue malam ada lagi berangkat jam 20.30 dan 21.30 paling malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims info terbarunya.. segera saya tulis juga di artikel

      Delete
  30. Keberangkatan bus dari persimpangan fatmawati paling malam jam berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagaimana tertulis di artikel: kalau dari Cinere paling malam 21:30, sekitar 30 menit sampai simpang Fatmawati atau sekitar pukul 22. Nomor WhatsApp (WA) operator bus juga ada tercantum di artikel.

      Delete
  31. Alamat lengkap kalau ke cinere terminal bus damri naik ojol apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinere Bellevue Mall jalan Merawan No.23, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514

      Delete

Your positive comment will be highly appreciated to improve this site