Friday, June 8, 2018

Bus Cinere Ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng



Mulai hari Selasa 5-Juni-2018 telah tersedia layanan transportasi bus dari Cinere Bellevue menuju bandar udara Soekarno Hatta Cengkareng (CGK) dan sebaliknya. Sepertinya memang disiapkan agar dapat membantu mudik lebaran mulai Idul Fitri 2018 ini. Pada foto di atas tampak bus siap berangkat di teras Cinere Belleveu mall. Sedangkan pada foto di bawah, adalah bus lainnya yang sedang istirahat di halaman depan mall. English version click here.


Di siang hari saat lalu lintas ramai lancar, rute Cinere ke bandara Soetta ini dapat ditempuh selama 1,5 jam. Tapi di saat jam sibuk seperti pagi dan sore hari, maka waktu tempuh bisa mencapai 2,5 jam.

Bus tersedia mulai jam 02.30 pagi sampai jam 20.00 malam, berangkat setiap 1 jam sekali.


Tampak di foto di atas, dengan interior ber-AC bus memiliki kursi yang nyaman, WiFi, dan pengisi daya telepon (phone charger) atau stopkontak pengisi daya USB (USB charger outlet). Ini adalah standar bus terbaik.

Ongkos ticket bus saat ini adalah Rp 50.000,-  per penumpang untuk sekali jalan, ticket dapat dibeli di loket di teras Bellevue atau dibeli di kondektur di atas bus. Untuk sementara ini hanya menerima pembayaran cash, tidak bisa pakai kartu.

Berangkat dari Cinere Bellevue menuju jalan Punak dan melewati lapangan golf Pangkalan Jati, lewat pasar Pondok Labu, dan terus ke jalan Fatmawati.

Dari arah Cinere menuju bandara, bus hanya boleh berhenti satu kali yaitu di depan pos polisi di tikungan jalan Fatmawati menuju jalan RA Kartini. Titik ini adalah check point, dan bus boleh menaikkan penumpang di sini. Selanjutnya bus akan masuk ke jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau jalan tol Lingkar Luar dan menuju jalan tol bandara Profesor Sedyatmo.


Peta di atas menunjukkan dengan panah merah titik bus berhenti, sebelum bus masuk ke jalan tol.

Baca juga bus Transjakarta Pondok Labu ke Blok M lewat jalan Fatmawati.

Untuk rute dari bandara menuju Cinere, bus keluar tol JORR sebelum perempatan Fatmawati. Bus lewat di depan Cilandak Town Square (Citos), lalu memutar dan lewat di depan High Scope Indonesia School, selanjutnya menuju ke jalan Fatmawati. Bus boleh berhenti di depan rumah sakit Fatmawati, dan di depan Onebell Park Mall Pondok Labu atau OBP.


Bus ini ditandai dengan tulisan CINERE pada kaca jendela samping kiri, sehingga mudah diketahui saat menunggu bus di bandara. Bus dioperasikan oleh Hiba Utama.


No comments:

Post a Comment

Your positive comment will be highly appreciated to improve this site