Tuesday, March 13, 2018

TransJakarta Blok M – Manggarai Rute 6M


Tampak pada foto di atas bus 6M berada di jalur busway di dekat Patung Pemuda Membangun atau juga disebut Patung Pizza Man di bunderan air mancur Senayan.





Baca juga estimasi harga ticket helikopter sebagai angkutan masal Bus Udara, berdasarkan harga sewa yang dibagi dengan jumlah penumpang untuk jarak Bogor-Jakarta sekitar Rp 200 ribu, dan Depok-Jakarta sekitar Rp 100 ribu.

TransJakarta Blok M- Stasiun Manggarai atau rute 6M akan berhenti pada halte Blok M, Masjid Agung, Bunderan Senayan, Gelora Bung Karno, Gatot Subroto LIPI, Gatot Subroto Jamsostek, Kuningan Timur, Patra Kuningan, DepKes, GOR Sumantri, Karet Kuningan, Kuningan Madya, Setia Budi Aini, Halimun, Pasar Rumput, Manggarai. Berikut adalah peta rute yang didapat dari TransJakarta.


Jalan yang dilalui adalah: Sultan Hasanudin, Pattimura, Jenderal Sudirman, Gatot Subroto, HR Rasuna Said, HOS. Cokroaminoto, Sumenep, Latuharhary, Sultan Agung. Total jarak yang ditempuh sekitar 13 km.

Baca juga bus bandara Soekarno Hatta Cengkareng ke Cinere via jalan Fatmawati. Bus yang dioperasikan Hiba Utama ini ditandai dengan tulisan CINERE di kaca samping kiri sebagaimana foto di bawah, sehingga mudah dilihat saat antri di bandara Soetta (CGK).



Rute Blok M - Manggarai mulai beroperasi jam 5:00 pagi sampai 22:00 malam. Sekitar jam 10:00 pagi di hari Senin saya mencoba rute ini dari Blok M menuju Manggarai, ternyata penumpangnya tidak padat, sebagaimana foto di bawah.


Foto tersebut diambil saat bus berada di jalan Pattimura, segera setelah meninggalkan Blok M. Ketika bus mencapai jalan Latuharhary penumpangnya cukup banyak dan sehingga hampir semua tempat duduk terisi.

Di dekat terminal Manggarai ada hotel YELLO Hotel Manggarai berbintang 3.

No comments:

Post a Comment

Your positive comment will be highly appreciated to improve this site