Monday, January 8, 2018

TransJakarta Rute Blok M - Ciledug Koridor 13


Koridor 13 TransJakarta diresmikan tanggal 16-Agustus-2017. Di Ciledug TransJakarta berangkat dari depan perumahan Puri Beta 2. Koridor 13 menggunakan jalan layang yang khusus diperuntukan bagi busway saja (Elevated Bus Rapid Transit), kendaraan lain dilarang masuk.



Foto di atas adalah halte Puri Beta 2 terlihat dari arah timur, di jalan HOS. Cokroaminoto.



Peta koridor 13 sebagaimana dapat dibaca di Wikipedia. Sebagaimana diinfokan oleh petugas, di koridor 13 ini juga ada rute Puri Beta - Ragunan khusus di hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya.



Baca juga estimasi harga ticket helikopter sebagai angkutan masal Bus Udara, berdasarkan harga sewa yang dibagi dengan jumlah penumpang untuk jarak Bogor-Jakarta sekitar Rp 200 ribu, dan Depok-Jakarta sekitar Rp 100 ribu.



Dari Blok M menuju perumahan Puri Beta 2 ditempuh sekitar 40 menit di sekitar jam 10 pagi di hari Senin. Tampak di foto atas penumpang tidak ramai dan semuanya duduk dalam perjalanan tersebut. Halte yang dilewati antara lain: Tirtayasa, Tendean, Mayestik, Kebayoran Lama, Seskoal, Cipulir, Universitas Budi Luhur (Adam Malik). Terdapat Hotel Horison Ciledug (3,5 bintang) di seberang Universitas Budi Luhur..

Di Blok M rute ini berada satu jalur dengan rute 1E TransJakarta Blok M - Pondok Labu. Sehingga dari ujung barat Jakarta bisa dengan mudah transit untuk menuju ujung selatan Jakarta. Juga satu jalur dengan rute Minitrans Manggarai - Blok M. Dari Manggarai Anda bisa menuju stasiun kereta api Manggarai agar bisa naik transportasi cepat dan murah kereta rel listrik (KRL) komuter untuk menuju Bogor, Bekasi.



Baca juga bus bandara Soekarno Hatta Cengkareng ke Cinere via jalan Fatmawati. Bus yang dioperasikan Hiba Utama ini ditandai dengan tulisan CINERE di kaca samping kiri sebagaimana foto di atas, sehingga mudah dilihat saat antri di bandara Soetta (CGK).



Foto di atas adalah halte Puri Beta 2 dilihat dari jalan Puri Beta Selatan Raya, atau dari arah tempat parkir kendaraan.



Tempat parkir sepeda motor dan mobil di jalan Puri Beta Selatan Raya.


Bus TransJakarta melintas di jalan layang menuju Ciledug, dilihat dari halte Kebayoran Lama..



Pasar Mayestik di lihat dari halte di koridor 13, baca juga halte Mayestik.



Bus TransJakarta berjalan di jalan layang dipandang dari atas atap pasar Mayestik.

No comments:

Post a Comment

Your positive comment will be highly appreciated to improve this site